Kamis, 14 Agustus 2014

@Jembatan Tukad Bangkung


Tidak sedikit orang yang pernah mengunjungi lokasi jembatan ini. Namun, jika merasakan sendiri datang kesana, maka akan dapat dirasakan sendiri keindahannya. Beberapa orang menyebutkan jembatan ini merupakan jembatan tertinggi di Asia Tenggara. Entah apa itu benar atau tidak, yang jelas dari tengah-tengah jembatan untuk sampai ke dasar yang paling dalam, memang sangat tinggi (dibaca:dalam). Jadi, jembatan ini memang memiliki dasar paling dalam untuk sampai ke permukaan di bawahnya, dan bukan jembatan terpanjang (kata orang-orang sotoy).

Lokasi jembatan ini ada di daerah Plaga, mungkin masuk daerah Bangli. Waktu ini menyempatkan diri untuk mampir kesana setelah observasi jalur pendakian ke puncak mangu. Dalam kondisi waktu yang sangat mepet tersebut, ya, menyempatkan diri untuk foto-foto juga lah... dan ini hasilnya.





Foto yang terakhir, minta tolong sama turis untuk menjepretkan. Lumayan, karena di posisi tersebut, tidak ada yang bisa dijadikan alas kamera yang diseting waktunya. Maklum, jalan sendiri... Lokasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun asing. Nah, seandainya saja ada orang yang mau menjadi pemodal untuk olahraga Bungee Jumping, pasti akan menjadi suatu hal yang lebih menarik wisatawan. Sayangnya, di Bali hal seperti itu agak sulit direalisasikan. Bali adalah rumah dewata. Orang bali percaya akan adanya atman, termasuk juga kehidupan alam kasat mata. Tidak sembarang usaha bisa dijalankan di Bali tanpa adanya "restu" baik dari kehidupan nyata ataupun tidak kasat mata. I Love Bali.

by: Dewa Putu Agus Wahyu Erawan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar